6 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Pria Maupun Wanita Mandul – Apakah Anda adalah seorang yang sudah lama membina rumah tangga namun belum diberikan keturunan? Atau Anda adalah salah satu pasangan yang baru saja menikah yang kemudian ingin aware terhadap permasalahan mandul dan ingin menghindarinya?

Jika iya, maka artikel ini sangat cocok untuk terus Anda simak. Sebab kemandulan merupakan momok yang sangat berisiko terhadap sedikit atau banyak hubungan suami-istri.

Tentu karena tujuan sebuah pernikahan salah satunya adalah untuk meneruskan keturunan. Namun kenyataannya memang masih banyak pasangan yang belum diberikan keturunan meski telah menikah bertahun-tahun lamanya.

Bagi Anda yang belum tahu, sebenarnya ada banyak kebiasaan sepele yang dapat membuat mandul baik pria maupun wanita. Meski tidak mandul pun, kebiasaan ini juga dapat membuat akan semakin lama Anda mendapatkan buah hati. Sehingga kebiasaan-kebiasaan ini perlu Anda hindari :

pengobatan-hikmah


BACA JUGA :


Kebiasaan yang membuat mandul

1. Tidak membaca doa saat berhubungan suami-isteri

Tentu Anda pernah mendengar bahwa jin adalah makhluk Allah yang senang mengganggu kehidupan manusia. Bahkan jin dapat jatuh cinta kepada manusia meski orang tersebut telah menikah sekalipun.

Gangguan jin pada sebuah rumah tangga hingga menyebabkan sulitnya mendapat keturunan itu benar adanya. Biasanya jin muncul di antara suami-isteri akan berjima’. Dan bagi mereka pasangan yang tidak berdoa, maka besar kemungkinan sulit dianugerahi momongan.

2. Mengonsumsi kafein berlebihan

Kafein ini bisa berupa kopi maupun minuman bersoda. Apabila kafein dikonsumsi secara berlebihan maka bisa merusak kesuburan.

3. Mengenakan celana dalam yang salah

Celana dalam yang ketat dan digunakan sepanjang siang bahkan malam saat tidur dapat menyebabkan risiko kerusakan sperma pada pria. Sehingga dianjurkan untuk menggunakan boxer pada saat yang memungkinkan.

4. Mengonsumsi makanan cepat saji terlalu sering

Bukan rahasia lagi bahwa makanan jenis ini sangatlah tidak baik untuk tubuh. Seringnya mengonsumsi makanan cepat saji akan membuat tubuh dipenuhi dengan lemak jenuh dan menjadikan kondisi tubuh tidak fit.

5. Menyimpan smartphone di kantong celana

Sebuah riset menyimpulkan bahwa radiasi dari gadget dapat memengaruhi perkembangan dan fungsi sperma pada pria. (idntimes)

6. Tubuh tidak aktif bergerak

Tubuh yang tidak banyak bergerak akan meningkatkan risiko kemandulan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk meluangkan waktu berolahraga.

Bagi Anda yang belum memiliki keturunan dan ingin menggunakan ikhtiar berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk segera  mendapatkan anak, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!

This image has an empty alt attribute; its file name is cara-mendapatkan-anak.jpg