Amalan Agar Otak Cerdas dan Kuat Hafalan, Tidak Mudah Lupa – Setiap manusia pasti mendambakan memiliki kecerdasan baik itu yang masih muda, sudah tua, laki-laki, dan perempuan. Terlebih bagi mereka yang masih menempuh pendidikan.

Otak yang cerdas dan memiliki hafalan yang kuat bisa dibilang adalah sebuah kunci dalam meraih kesuksesan. Sehingga bukan hanya bagi dirinya, orang tua pun pasti menginginkan hal yang sama dan akan selalu mendoakan sang anak untuk itu.

Jika orang mengatakan bahwa otak yang cerdas dan hafalan yang kuat adalah pemberian Allah sedari lahir sehingga tidak bisa diusahakan. Maka anggapan tersebut adalah salah. Karena anugerah tersebut datangnya dari Allah SWT, maka tentu kita dapat mengusahakannya dengan senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya.

Orang yang diberikan kecerdasan dari lahir pun jika tidak pernah diasah, maka lambat laun akan lupa juga. Karena sejatinya manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Oleh karena itu, ada baiknya amalan agar otak cerdas dan kuat hafalan untuk diamalkan.


BACA JUGA : 


Amalan agar otak cerdas dan kuat hafalan

Amalan ini kami dapatkan dari seorang spiritualis, seorang Guru Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara. Beliau adalah Kang Masrukhan. Yuk simak selengkapnya!

Doa pertama, dibaca sebelum belajar

رب زدنى علما وارزقنى فهما

ROBBI ZIDNII ‘ILMAN WARZUQNII FAHMAN

Artinya : Ya Allah, tambahkanlah kepada saya ilmu dan berilah saya pengertian yang baik.

Doa Kedua

اللهم أخرجنا من ظلمات الوهم، وأكرمنا بنور الفهم، وافتح علينا بمعرفة العلم، وحسن أخلاقنا بالحلم، وسهل لنا أبواب فضلك، وانشرعلينا من خزائن رحمتك، برحمتك يا أرحم الراحمين

ALLAAHUMMA AKHRIJNAA MIN ZHULUMAATIL WAHMI. WA AKRIMNAA BI NUURIL FAHMI. WAFTAH ‘ALAINAA BI MA’RIFATIL ‘ILMI. WA HASSIN AKHLAAQONAA BIL HILMI. WA SAHHIL LANAA ABWAABA FADHLIKA. WAN SYUR ‘ALAINAA MIN KHOZAAINI ROHMATIKA. YA ARHAMAR ROHIMIINA.

Artinya : Ya Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan keraguan/prasangka. muliakanlah kami dengan cahaya kefahaman. bukakanlah kepada kami dengan ilmu pengetahuan. hiasilah/baguskanlah diri kami dengan akhlak yang baik. mudahkanlah untuk kami pintu-pintu anugrah-Mu. bentangkanlah kepada kami dari perbendaharaan rahmat-Mu. ya Tuhan Maha Pengasih sekalian yang berkasih sayang.

Doa Ketiga

اللهم صل و سلم على سيدنا محمد صلاة تخرجنى بها من ظلمات الوهم و تكرمنى بنور الفهم و توضح لى ما اشكل حتى يفهم انك تعلم و لا اعلم و انت علام الغيوب

ALLAAHUMMA SHOLLI WASALLIM ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN. SHOLAATAN TUKHRIJUNII BIHAA MIN ZHULUMAATIL-WAHMI WATUKRIMUNII BINUURIL-FAHMI. WATUWADHIHU LII MAA USYKILA HATTA YUFHAMA INNAKA TA’LAMU WA LAA A’LAMU WA ANTA ‘ALLAAMUL-GHUYUUBI.

Artinya : Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan keselamatan kepada Nabi Muhammad SAW. yang dengan shalawat tersebut Engkau keluarkan saya denganya dari kegelapan dan kebimbangan. Engkau muliakan saya dengan cahaya kefahaman dan Engkau jelaskan bagi saya apa-apa yang sulit, sehingga dapat saya mengerti. Sesungguhnya Engkau Yang Maha Mengetahui dan saya tidak mengetahui dan Engkaulah Yang Maha Mengetahui Yang Ghaib.

Cara mengamalkan

Doa-doa tersebut di atas tentunya akan mustajab apabila dilakukan dengan istiqomah dan konsisten. Anda dapat membacanya seratus kali di setiap harinya atau sebanyak yang Anda mampu. Semoga Allah senantiasa mendengar dan mengabulkan doa Anda dan kita semua.

Nah, bagi anda yang ingin menggunakan cara lebih praktis berupa sarana spiritual dari Kang Masrukhan untuk membantu mengasah kemampuan otak Anda. Meningkatkan kecerdasan juga daya pikir dan kreatifitas maka silakan Anda bisa gunakan MUSTIKA CAKRAWALA. Untuk mendapatkannya, silahkan KLIK DIBAWAH INI!