Amalan Menghilangkan Susuk Dari Tubuh Melalui Ruqyah – Susuk merupakan salah satu jenis jimat yang mana berwujud benda-benda berukuran halus dan kecil. Adapun penggunaannya adalah dimasukkan ke dalam organ tubuh seseorang yang dimaksud.

Tujuannya tak lain untuk memperoleh kekuatan lebih ataupun manfaat yang bersifat mistis dan berasal dari benda itu sendiri ataupun dari jin.


BACA JUGA :


Hukum susuk dalam pandangan Islam

Jika kita perhatikan pengertian susuk, maka secara langsung kita dapat menyimpulkan bahwa hukum penggunaan susuk adalah haram.

Hal ini dikarenakan kekuatan yang didapatkan adalah berasal dari jin atau pun benda yang merupakan makhluk Allah SWT yang lemah. Yang mana itu adalah perbuatan syirik atau menyekutukan Allah.

Sesungguhnya Allah SWT telah mengharamkan perbuatan syirik. Sebagaimana firman Allah :

إِنَّ اللّهَ لاَ يَغْفِرُ أَن يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَن يَشَاء وَمَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

Artinya : “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisaa 48)

Lalu, bagaimana jika sebelumnya seseorang belum mengetahui jika susuk diharamkan? Karena tidak mungkin susuk tersebut akan dibiarkan tertanam di tubuh seseorang tersebut. Sebab, akan membawa dosa besar.

Cara menghilangkan susuk

Dalam rangka menghapus dosa syirik karena susuk, maka langkah pertama tentunya muslim atau muslimah tersebut haruslah melakukan “Taubatan Nasuha”.

Yakni taubat dengan sungguh-sungguh, menyesali perbuatan tersebut, dan berjanji untuk tidak mengulanginya.

Adapun cara menghilangkan susuk yang tertanam dalam tubuh, dapat dilakukan dengan langkah berikut dengan ketentuan :

  1. Jika memungkinkan dan tak akan menyebabkan cedera parah, maka rajah/sayat/belah lah bagian pada tempat yang telah disisipkan susuk ke dalamnya dan kemudian keluarkan.
  2. Jika susuk telah larut di dalam tubuh dan tak dapat dideteksi dengan alat raba manusia, maka bisa dilakukan ruqyah dengan membacakan ayat-ayat Al Quran juga dzikir dengan niat untuk mengeluarkan benda tersebut.

Amalan Menghilangkan Susuk (Teknik Ruqyah)

Cara lainnya adalah dengan membaca amalan menghilangkan susuk dari dalam tubuh melalui teknik ruqyah, berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Bismillah 3x
  • Syahadatain 3x
  • Shalawat 3x
  • Alfatihah untuk Rasulullah 1x
  • Alfatihah untuk kedua orang tua 1x
  • Alfatihah untuk nabi-nabi 1x
  • Alfatihah untuk diri 1x
  • Alfatihah untuk bumi/air/angin/api 1x
  • Alirkan kedaerah yang terasa sakit

SUSUK-CAIR-KANG-MASRUKHAN halal tanpa pantangan