Keberuntungan hingga Kesialan, Ini Arti Kejatuhan Kotoran Cicak Dalam Islam – Cicak, siapa yang tak tahu dengan hewan yang menghuni hampir di semua rumah orang ini?. Selain sangat mudah ditemukan dan terkenal dengan lagunya “cicak di dinding”, ternyata hewan satu ini menyimpan berbagai mitos yang sangat dipercaya hingga kini.

Jika biasanya mitos yang masyhur adalah mengenai kejatuhan cicak. Maka ada mitos lain dari bagian cicak itu sendiri yaitu mengenai kejatuhan kotoran cicak yang erat kaitannya dengan mistis. Meski terdengar sederhana, namun ternyata ada arti dari peristiwa kejatuhan kejatuhan kotoran cicak dalam Islam hingga dalam primbon jawa, loh. Yuk simak selengkapnya :


BACA JUGA :


Arti Kejatuhan Kotoran Cicak Dalam Islam

Kejatuhan kotoran cicak di kepala

Menurut primbon jawa, hal ini menandakan seseorang akan menerima kesialan hingga penyakit. Lebih dari itu, cicak sering digunakan oleh dukun maupun paranormal untuk mengirim santet dan penyakit.

Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang menghindari cicak yang berada di atas kepala mereka. Salah satunya agar tidak kejatuhan kotoran cicak.

Selain itu ada kepercayaan bahwa orang yang kejatuhan akan mengalami musibah hingga kecelakaan. Dan anggota keluarganya akan meninggal dunia.

Kejatuhan kotoran cicak di pundak

Sama halnya dengan kotoran cicak yang jatuh di kepala, kejatuhan di pundak pun adalah pertanda buruk. Lebih khusus masalah yang muncul adalah Anda akan kehilangan mata pencahariaan dalam waktu dekat.

Kejatuhan kotoran cicak di tangan

Berbeda dengan 2 mitos sebelumnya, mitos satu ini justru adalah pertanda baik. Yang mana orang tersebut akan mendapat rezeki yang tak terduga dan peningkatan dalam pendapatan dan pekerjaan.

Kejatuhan kotoran cicak di punggung dan pantat

Jika Anda sedang rebahan kemudian menemukan kotoran cicak di punggung atau pantat Anda, maka akan mendapat teman baru dan keberuntungan lainnya.

Kejatuhan kotoran cicak di paha

Mitos satu ini justru memiliki imbas ke orang yang kamu kenal akan mendapatkan musibah.

Kejatuhan kotoran cicak di kaki

Menurut primbon jawa, ini menandaka bahwa segala perjuangan yang telah Anda lakukan akan berakhir menyedihkan dan tidak sesuai dengan harapan.

Pandangan Islam mengenai mitos yang mendatangkan kesialan

Kesialan yang dianggap datang dari suatu kejadian yang bukan merupakan kesalahan dari diri kita adalah tidak benar adanya. Sebagaimana firman Allah :

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya” (QS. Al A’raf: 96)

Dari ayat tersebut jelas bahwa musibah dan segala kesialan yang hinggap pada setiap orang adalah bersumber dari pembangkangan dan maksiat yang dilakukan oleh orang itu sendiri. Bukannya hanya semata-mata karena kejatuhan kotoran cicak. Oleh karena itu, mari kita sama-sama hindarkan diri dari perilaku maksiat agar terhindar dari segala musibah.