5 Misteri Benda Pusaka Soekarno Yang Dipenuhi Hal Magis – Bung Karno, siapa orang di Indonesia ini yang tak familiar dengan nama tersebut? Tentu semua orang di negeri ini mengetahuinya. Akan sedikit aneh jika bangsa sendiri tidak mengenali tokoh proklamator sekaligus presiden pertama negeri ini.

Ya, Bung Karno atau Soekarno merupakan pemimpin besar yang bahkan juga terkenal hingga manca negara karena gaya kepemimpinannya. Selain itu, tahukah Anda bahwa Soekarno juga ternyata sangat identik hal magis?

Hal ini karena banyak sumber mengatakan bahwa dalam membawa Indonesia merdeka, salah satu faktor keberhasilannya adalah karena pusaka yang dimilikinya memiliki kesaktian dan penuh magis.


BACA JUGA :


Benda Pusaka Soekarno

Peci hitam bung karno

Peci hitam adalah benda pertama yang yang dianggap sebagai jimat Bung Karno. Tentu sebagai rakyat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan peci tersebut. Karena hampir di setiap foto Soekarno yang beredar, di sana pula peci tersebut berada.

Tentu sangat wajar, karena peci yang selalu dikenakan Bung Karno tersebut sangat sakral dan merupakan jimat pembawa kebaikan.

Ajian lembu sekilan

Dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Bung Karno seringkali dijadikan lawan sebagai serangan untuk dibunuh. Bahkan, menurut sejarah terdapat lebih dari 7 kali rencana pembunuhan Bung Karno.

Namun begitu, beliau selalu bisa lolos dari maut. Tentu hal ini bukan keberuntungan semata namun karena sang presiden memiliki sebuah ajian bernama Lembu Sekilan. Ajian ini memiliki kekuatan mampu menghindari segala jenis mara bahaya. Konon ajian ini juga dimiliki oleh Patih Gajah Mada.

Pusaka wesi kuning

Pusaka wesi kuning ini memiliki bentuk hanya seukuran lidi dan sering dibawa oleh Bung Karno ke manapun beliau pergi dan selalu dimasukkan ke dalam kantong baju.

Konon pusaka ini memiliki kekuatan kebal terhadap senjata. Selain itu juga dapat menangkal gangguan fisik dan supranatural hingga mampu membungkam niat jahat seseorang. Oleh karena itu, pusaka ini juga dikenal sebagai benda bertuah perlindungan dan keselamatan.

Tongkat komando

Tongkat ini kerap dibawa oleh Bung Karno kala menghadiri acara kenegaraan. Konon  tongkat ini berisi keris kecil yang memiliki kesaktian dan energi magis yang dahsyat.

Keris peninggalan perang puputan

Konon keris ini merupakan pemberian dari ibu beliau yang berdarah Bali. Keris ini sendiri digadang-gadang mampu melindungi Bung Karno sehingga ia mampu menduduki kursi pemimpin nomor satu di Indonesia kala itu.

Menurut sumber lain, sebenarnya Bung Karno tak percaya dengan kekuatan-kekuatan magis yang ada dalam benda pusaka Soekarno. Sebaliknya beliau hanya mengagumi kerajinan dan kebudayaan Indonesia yang semakin langka.