Cara Mengobati Depresi Mayor Tanpa Obat-Obatan Menurut Islam – Hidup di dunia ini tak lepas dari masalah hidup. Masalah hidup yang berat kadang membuat sebagian orang tak sanggup menghadapinya. Tak jarang beberapa orang mengalami depresi atau biasa juga disebut dengan Gangguan Depresi Mayor (GDM).

Gejala depresi sendiri bisa dilihat dengan adanya tanda-tanda perasaan sedih berlebihan, murung, merasa putus asa, malas, menyendiri, hingga gangguan kecemasan.

Secara lebih spesifik, GDM ini sendiri memiliki gejala yakni sekurang-kurangnya memiliki mood rendah dalam dua minggu. Selain itu juga terus-terusan merasa rendah diri, kehilangan minat dalam melakukan kegiatan apapun, intinya memiliki semangat yang rendah.

Seperti yang sudah diketahui, depresi merupakan salah satu permasalahan psikologis. Lalu, apakah solusinya hanya bisa diselesaikan dengan ilmu psikologi pula?

Sebenarnya ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi depresi mayor ini selain melalui jalan psikologi, yaitu sesuai dengan ajaran agama islam.

rajah-depresi


BACA JUGA :


Cara Mengatasi Depresi Mayor Tanpa Obat-Obatan dalam Islam

Sholat

Shalat dapat membawa hati menjadi lebih tenang sekaligus damai sehingga bisa menjaga kestabilan emosi dengan baik. Bahkan, Shalat juga menjadi obat dari berbagai penyakit. Sebagaimana firman Allah dalam Surah Al Baqarah ayat 153 :

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Q.S. Al Baqarah ayat 153).

Berdzikir

Seperti yang telah disebutkan bahwa depresi menjadikan seseorang mudah merasa cemas. Oleh karenanya dibutuhkan ketenangan jiwa agar dapat meredam depresi yang timbul dan mengganggu dalam jiwa. perbanyaklah zikir karena akan mendekatkan diri pada Allah dan karenanya hati menjadi lebih tenang.

Iman pada Takdir Baik Maupun Buruk

Sebagai manusia tentunya harus mampu menerima semua takdir yang telah digariskan oleh Allah SWT baik itu takdir yang baik ataupun takdir yang buruk. Sebagaimana rukun iman yang ke-6 yaitu beriman pada qada’ dan qadar. Apabila mendapat keburukan, tidak usah sedih berlarut-larut. Orang yang beriman pada takdir pasti akan mendapat hikmah dari rukun Iman dengan menerima segala hal atas apa yang terjadi pada dirinya namun apabila tidak maka belum sempurna iman seseorang.

Ikhtiar Lain

Selain dengan cara-cara di atas, cara mengatasi depresi mayor dapat pula ditempuh dengan senantiasa bersikap sabar, bersyukur, selalu mengingat Allah, dan jangan lupa untuk selalu menjalin hubungan baik dengan keluarga. Berkumpul bersama keluarga dapat meringankan masalah-masalah yang dihadapi dan tentunya dapat berkurang dengan bantuan keluarga.

Demikian cara mengatasi depresi mayor tanpa membutuhkan obat-obatan secara islam. Semoga dapat membantu. Jangan lupa untuk selalu berusaha dan menyerahkan hasilnya kepada Allah Ta’ala.

Bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih praktis untuk mengatasi depresi yang Anda alami atau orang terdekat Anda. Silakan menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan dengan menggunakan sarana Rajah Untuk Mengatasi Depresi.

Untuk mendapatkan Rajah Tersebut, silahkan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

rajah-depresi