Kesulitan Tidur Di Malam Hari, Ini Cara Mengobati Insomnia Secara Islami – Insomnia merupakan sebuah fenomena yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan oleh banyak orang. Ya, insomnia bukan sekadar kondisi sulit tidur namun sudah menjalar menjadi gangguan tidur yang akan menyebabkan gangguan pada kesehatan baik itu fisik maupun mental.

Oleh karena itu bagi Anda yang sering merasakan insomnia, jangan sampai berlarut-larut membiarkan hal seperti ini terjadi.

Tentu bisa kita saksikan betapa frustasinya orang yang mengalami gangguan tidur. Seperti yang diberitakan di televisi, bahwa banyak pelaku dunia hiburan yang akhirnya mencari alternatif lain untuk mengobati gangguan tidur mereka.

hizib-fatihah

Tidak lain adalah mereka memilih jalan haram dengan memakai narkoba. Na’uzubillahi min dzalik. Semoga kita senantiasa dijauhkan dari perilaku yang menyimpang.

Sebagai muslim, kita tidak perlu khawatir terhadap apapun penyakit yang sedang dialami. Karena ada cara untuk mengobati insomnia itu sendiri yakni melalui sebuah doa. Berikut adalah doa mengobati insomnia secara islami yang dapat Anda amalkan.


BACA JUGA :


Cara mengobati insomnia secara islami dengan doa

  • Doa pertama

اَللهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنُوْمٌ، يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ

Arab-Latin : “Allahumma ghaaratin nujuum wa hadaatil ‘uyuun wa anta hayyun qayyum laa tak-khudzuka sinatun wala naumun. Yaa hayyu yaa qayyum ahdi’ laili wa anim ‘aini”.

Terjemah Arti: “Ya Allah, bintang-bintang telah meredup, mata-mata telah terpejam dan Engkau Maha Hidup juga Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku.”

Doa ini merupakan doa yang diamalkan oleh Zaid bin Tsabit, salah satu sahabat Rasulullah kala mengalami kesulitan memejamkan mata.

  • Doa kedua

اعوذ بكلماتالله التامة من غضبه ومن شرعباده ومن همزات الشياطين وان يحضرون

Arab Latin : “A’uudzu bikalimaatillahit-taammaati min ghodhobihi wa min syarri ‘ibaadihi wa min hamazaatisy-syayaatiina wa ayyahdluruun.”

Terjemah Arti : “Aku berlindung dengan kesempurnaan kalimat-kalimat Allah dari kemarahan-Nya, juga dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari beragam godaan syetan dan kehadirannya.”

Hikmah pengamalan

Doa tersebut di atas adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati insomnia yang selama ini Anda alami. Bacalah doa tersebut di atas secara konsisten sebelum tidur. Lebih baik lagi apabila sebelum tidur Anda membersihkan diri dengan berwudhu. Dengan begitu, gangguan-gangguan yang menyebabkan Anda sukar tidur akan berkurang.

Namun apabila Anda menginginkan sarana lebih praktis untuk penyembuhan gangguan tidur Anda, maka dapat menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk menyembuhkan segala jenis penyakit berupa sarana Pengobatan Hikmah.

Untuk mendapatkan Pengobatan Hikmah, silakan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

pengobatan-hikmah