Doa Melembutkan Hati Anak – Tak sedikit orangtua yang menceritakan betapa sulit diaturnya anak yang dimiliki. Tentu sifat nakal akan selalu ada dalam diri anak, namun dengan takaran kenakalan yang berbeda-beda.

Takaran kenakalan pada anak yang cukup sulit dan melelahkan hati orangtua adalah anak yang keras dan cenderung kasar. Biasanya masalah semacam ini muncul kala anak sudah beranjak remaja dan mengenal teman sebayanya.

Namun, sebagai orangtua tidak diperbolehkan untuk menyalahkan pergaulan sang anak sekaligus. Tentu, orangtua harus introspeksi diri melalui beberapa hal.

hizib-fatihah

Faktor yang memengaruhi anak keras dan kasar

Pertama, cobalah untuk melihat keluarga inti. Apakah ada yang berkarakteristik keras dan kasar? Jika ada, kemungkinan mereka mencontohnya dari mereka.

Kedua, teliti cara Anda mendidik anak Anda. Apakah terlalu ketat, keras, atau malah terlalu dimanjakan?

Ketiga, dari mana sumber rezeki keluarga diperoleh? Sudahkah melalui jalan halal atau sebaliknya?

Terakhir, didikan agama. Apakah Anda sebagai orangtua cukup membekali anak-anak Anda ilmu agama yang memadai? Misal pengajian Alquran atau sekolah non formal Islam. Pergaulan anak dapat sedikit terkontrol dengan memberikan kegiatan tambahan yang mendekatkan ia dengan agamanya.

Jika semua faktor di atas telah diperbaiki namun hati anak tak juga melembut, maka doa melembutkan hati anak ini baiknya diamalkan.


BACA JUGA : 


Doa melembutkan hati anak

QS Ali Imron : 200

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اصْبِرُواْ وَصَابِرُواْ وَرَابِطُواْ وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Latin : Yaaaa Ayyuhalladziina aamanushbiruu washaabiruu waraabithuu wattaqullaha la’a’llakum tuflihuuuun.

Artinya : Hai orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaran kamu, dan bersedialah serta bertakwalah kepada Allah, supaya kamu berjaya.

Cara mengamalkan

Sebelum membaca doa di atas, hendaknya dimulai dengan membaca Surah Al-Fatihah, ayat kursi, dan sholawat sebanyak 7 kali.

Setelah membaca doa di atas, usapkan ke ubun-ubun anak dengan penuh kasih sayang disertai niat baik. Atau bisa juga dihembuskan ke dalam makanan sang anak tanpa sepengetahuannya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk menyembuhkan sifat nakal, keras, kasar hingga susah diatur pada anak Anda. Maka silakan Anda bisa gunakan sarana Pengobatan Hikmah.

Untuk mendapatkan Pengobatan Hikmah, silakan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

pengobatan-hikmah