Mengapa Garam Dipercaya untuk Mengusir Makhluk Halus? Ini Kebenarannya – Sebagai masyarakat yang hidup di kawasan yang dekat dengan kehidupan magis, tentu sangat akrab dengan fenomena gangguan-gangguan makhluk yang tak kasat mata. Dengan adanya fenomena tersebut, sudah banyak cara ditempuh untuk mengatasi gangguan tersebut.

Salah satu media yang sangat terkenal dan dipercaya mampu mengusir makhluk halus adalah garam. Ya, garam untuk mengusir makhluk halus bukan suatu rahasia lagi karena keyakinan ini telah turun temurun diwariskan oleh para pendahulu.

Banyak yang mempercayai bahwa garam yang merupakan bumbu dapur adalah sarana spiritual untuk mengusir makhluk halus hingga sihir dan santet? Bagaimana kah kebenarannya?


BACA JUGA :


Garam untuk Mengusir Makhluk Halus

Sebenarnya memang tak ada dalil yang jelas mengenai kebenaran garam dapat mengusir makhluk halus. Namun, Rasulullah kerap menggunakan garam untuk mengobati tubuh yang tersengat binatang melata. Di mana kita tahu bahwa binatang melata itu erat kaitannya dengan energi negatif yang muncul di rumah.

Lebih dari itu, garam juga dipercaya mampu menetralisir racun seperti menyembuhkan luka sebagaimana dicontohkan oleh Nabi SAW. Air garam yang bersifak ionik tersebut akhirnya mampu memaksa racun keluar dari tubuh.

Doa mengusir makhluk halus

Di samping menaburkan garam, Rasulullah juga mengajarkan doa-doa agar kita terhindar dari gangguan makhluk halus. Yaitu dengan memperbanyak berdoa pada pagi dan petang. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW :

“Barangsiapa yang ketika sore membaca, ‘Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syae-un fil ardhi wa laa fis samaa-i wa huwas samii’ul ‘aliim,’ tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore,” (HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany).

Itulah amalan yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari kehadiran makhluk halus. Intinya adalah bahwa garam hanya dijadikan sebagai media yang harus dibarengi dengan usaha batiniyah berupa melanggengkan doa.

Informasi selengkapnya mengenai media garam sebagai sarana ruwatan hal ghaib, KLIK DI BAWAH INI!