Ketika Kita Diremehkan Orang Lain, Jangan Sedih. Bacalah Amalan Ini – Meremehkan orang lain merupakan suatu perbuatan yang termasuk ke dalam kategori tindakan “aniaya” atau dalam agama Islam biasa disebut dzalim. Arti dzalim sendiri adalah “celaka”. Secara harfiah, makna dzalim adalah perbuatan menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya.

Dengan kata lain, dzalim itu berbuat aniaya kepada orang lain dan tidak sesuai dengan ajaran agama Islam. Perbuatan semacam ini sangatlah dimurkai oleh Allah Ta’ala. Oleh karena itu, meremehkan orang lain adalah tindakan yang tidak dibenarkan sama sekali meskipun dengan niat menghibur.

cincin-kecubung-pengasihan

Kita tidak bisa menjamin apakah niat kita yang hanya untuk hiburan itu juga sampai kepada orang yang kita tuju. Jika orang yang kita maksud akhirnya menjadi sedih dan marah karena perkataan kita, maka sudah dipastikan dosa lah yang kita dapat. Maka marilah kita hindari sikap meremehkan orang lain.

Lalu bagaimana jika kamu menjadi orang yang diremehkan? Haruskah kamu membalas dengan segala pembelaan agar tidak lagi diremehkan? Jawabannya adalah tidak perlu, karena Allah telah memberikan jaminan bagi kaum-Nya yang teraniaya atau terdzalimi.


BACA JUGA :


Sebagaimana hadits riwayat Bukhori yang berbunyi :

“Hati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada suatu penghalang pun antara doa tersebut dan Allah.” (HR. Bukhori)

Dari hadits tersebut, terjawab sudah bahwa yang perlu dilakukan adalah berdoa. Bagaimana kemudian doa yang bisa dipanjatkan? Bolehkah kita berdoa dengan pengharapan jelek kepada orang yang meremehkan kita? Simaklah penjelasan Allah SWT sebagai lanjutan dari hadits di atas.

ان تبدو خیرا او تخفوه او تعفو عن سوء فان الله عفو قدیرا

Artinya: Jika kamu menyatakan sesuatu kebajikan, menyembunyikannya dan memaafkan sesuatu kesalahan orang lain, Maka sungguh Allah Maha Pemaaf dan Maha Kuasa.

Masya Allah, sungguh indah ajaran Allah Ta’ala.

Ketika kita diremehkan orang lain

Melalui ayat tersebut, secara tidak langsung Allah SWT memerintahkan kita untuk tidak berbalik mendoakan kejelekan bagi mereka yang meremehkan. Namun sebaliknya adalah untuk mendoakan kebaikan dengan harapan mereka disadarkan bahwa perbuatan mereka salah. Berdoalah pula agar Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran kepada diri yang diremehkan. Sehingga akhirnya pintu maaf dapat dengan mudah terbuka oleh mereka. Alhamdulillah, Islam rahmatan lil ‘alamiin.

Bagi Anda yang menginginkan cara yang lebih praktis agar Anda tidak selalu diremehkan orang. Silakan menggunakan sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk meluluhkan hati siapa pun itu dengan menggunakan sarana Garam Peluluh Hati.

Untuk mendapatkan Garam Peluluh Hati, silahkan hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772

Info selengkapnya langsung KLIK DIBAWAH INI!

Garam-Peluluh-Hati

 905 total views,  2 views today