Surat Al Quran Untuk Menenangkan Hati Kala Cemas – Hati merupakan anugerah Allah yang diberikan kepada manusia dengan segala perasaan yang menyelimutinya. Kala mendapat kabar gembira, hati ikut merasakannya. Begitu pula dengan keadaan sedih, hati pun ikut cemas dan gundah dibuatnya.

Penyebab perasaan sedih bisa bermacam-macam. Entah itu dari masalah rumah tangga, pekerjaan, teman, hingga percintaan. Segala persoalan tersebut tentunya dapat teratasi dengan berbagai cara.

Alquran adalah obat paling ampuh untuk segala jenis kegundahan hati. Sebab, surat al quran untuk menenangkan hati berisi ayat-ayat dengan kandungan kata-kata yang tenang yang menyemangati.

Berikut adalah ayat-ayat dalam surah al quran untuk menenangkan hati yang dapat Anda baca kala hati dirundung perasaan cemas dan gundah.


BACA JUGA :


Surat Alquran Untuk Menenangkan hati

QS.Al-Ra’d : 28

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Artinya : “(Yaitu) orang-orang yang beriman serta hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (QS. Al Ra’d : 28).

Dengan membaca ayat ini, insyaAllah akan membuat hati Anda tenang, maka hendaknya selalu mengingat Allah SWT

QS.Al-Fajr: 14

إِنَّ رَبَّكَ لَبِالْمِرْصَادِ

Artinya : Sesungguhnya Tuhanmu sangatlah mengawasi. (QS. Al Fajr: 14)

Orang yang mengenal bahwa Allah SWT akan selalu mengawasi segala hal yang dilakukanannya tidak akan berbuat aniaya kepada sesama maupun dirinya sendiri yang memunculkan ketidaktenangan dalam hidupnya. Karenanya, tak perlu bergundah gulana karena Allah selalu di sisi Anda.

Al-Baqarah: 195

وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Artinya : Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik”.

Orang yang mengenal bahwa Allah mencintai orang-orang yang selalu melakukan kebajikan dalam hidupnya. Orang yang seperti itulah yang kemudian hidup dalam keoptimisan untuk senantiasa berbuat amal yang baik.

Orang yang demikian ini mengenal bahwa Allah SWT senantiasa bakal menyembunyikan hal yang kurang baik dari hamba-Nya. Juga senantiasa memperlihatkan amal baiknya, dengan demikian hendaknya orang-orang menjadi lebih tenang serta yakin dengan kasih sayang Allah yang tiada batas.

Apabila Anda ingin menggunakan ikhtiar lain berupa sarana Spiritual dari Kang Masrukhan untuk ketenangan batin Anda, maka silakan Anda bisa gunakan sarana kami. KLIK DI BAWAH INI!!!